Petrucci Pimpin Latihan Pertama GP Belanda

By Delia Mustikasari - Jumat, 23 Juni 2017 | 16:29 WIB
Pebalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, berpose setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, berpose setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).

Pebalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, bersinar setelah menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).

Dia mencatat putaran terbaik 1 menit 34, 680 detik, disusul Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Insiden langsung terjadi pada awal sesi. Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) terjatuh di tikungan 10.

Folger bisa berjalan dengan dibantu tim medis, namun dia harus menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut setelah terjatuh.

Sementara itu, Andrea Dovizioso (Ducati Team) mengalami gangguan mesin pada motornya.

Tak berselang lama, Jorge Lorenzo (Ducati Team) terjatuh akibat mengalami gangguan mesin.

Sesi dihentikan sementara karena ada tumpahan oli dari motor Dovizioso. Tak lama berselang, bendera merah dikibarkan dan balapan dihentikan sementara untuk membersihkan ceceran oli di lintasan.

Sementara itu, Loris Baz (Avintia Racing) memimpin dengan putaran terbaik 1 menit 39,597 detik.

Memasuki 10 menit sesi berjalan, Marc Marquez (Repsol Honda) memimpin setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 37,054 detik.

Selanjutnya, beberapa pebalap bergantian mencetak putaran terbaik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X