Marquez: Tim Honda Semakin Kuat

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Juni 2017 | 12:45 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan hasil runner-up yang diraih pada GP Catalunya, Minggu (11/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan hasil runner-up yang diraih pada GP Catalunya, Minggu (11/6/2017).

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, meyakini timnya semakin kuat seiring dengan berjalannya musim balap MotoGP 2017. Keyakinan ini muncul pasca-finis di urutan kedua pada GP Catalunya lalu.

Selain itu, hasil tes di Circuit de Catalunya-Barcelona seusai balapan juga menambah kepercayaan diri Marquez.

"Barcelona menjadi akhir pekan yang rumit, tetapi pada akhirnya kami berhasil menuntaskan balapan dengan baik, sangat membahagiakan," tutur Marquez yang dilansir Crash, Jumat (23/6/2017).

"Tes di hari Senin menunjukkan kami mendapat peningkatan dalam hal kecepatan dan saya berhasil mengendarai motor dengan baik dan merasa baik juga," kata Marquez lagi.

Bermodal catatan-catatan tersebut, pebalap 24 tahun ini merasa pede menjelang GP Belanda akhir pekan nanti. Dia berharap mampu membukukan hasil yang oke.

"Ya, kami menantikan akhir pekan ini dan akan berusaha untuk tampil kompetitif dan konsisten sejak FP1, itu yang terpenting," ujar Marquez.

Baca juga:

"Kami juga harus mendapatkan stabilitas, saat ini bagian itu masih menjadi titik lemah kami, tetapi saya yakin kami semakin baik dan baik," kata Marquez lagi.

Menurut Marquez, karakter Sirkuit Assen cocok dengan gaya membalapnya. Namun begitu, dia juga tetap akan mewaspadai Yamaha dan Ducati.

Yamaha, bersama Valentino Rossi, sukses menjuarai tujuh seri balap GP Belanda. Sementara itu, musim lalu pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mampu meraih pole position.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.