Operasi Lanjutan Sukses, Max Biaggi Tunjukkan Tanda Vital

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Juni 2017 | 11:58 WIB
Pebalap Aprilia asal Italia, Max Biaggi, bersiap sebelum menjalani sesi latihan untuk Kejuaraan Dunia Superbkike di Sirkuit Assen, Belada, 23 April 2010.
VINCENT JANNINK/ANP/AFP PHOTO
Pebalap Aprilia asal Italia, Max Biaggi, bersiap sebelum menjalani sesi latihan untuk Kejuaraan Dunia Superbkike di Sirkuit Assen, Belada, 23 April 2010.

Perkembangan kesehatan yang positif ditunjukkan pebalap Superbike asal Italia, Max Biaggi, pasca-menjalani operasi lanjutan di Rumah Sakit (RS) San Camillo, Roma, Rabu (21/6/2017).

Meski masih berada dalam ruang perawatan intensif (intensive care unit/ICU), pihak rumah sakit mengklaim bahwa Biaggi sudah menunjukkan tanda vital yang memuaskan.

"Max Biaggi kemarin menjalani operasi torakoskopik di bagian pleura kanan (rongga tipis berisi cairan di antara kedua paru-paru) yang berlangsung sukses," demikian pernyataan resmi RS San Camillo yang dilansir Crash, Jumat (23/6/2017).

"Pada malam hari, intubasi (tabung yang dimasukkan ke tenggorokan) sudah dilepas dan ada tanda vital yang memuaskan," tulis RS San Camillo.

Baca juga:

"Dia akan melanjutkan pengobatan antiretroviral epidural dan dukungan pernafasan non-invasif. Prognosisnya (ramalan tentang peristiwa yang akan terjadi, khususnya yang berhubungan dengan penyakit atau penyembuhan setelah operasi) tetap dicadangkan dan dia selalu dirawat di ICU," tulis RS San Camillo lagi.

Biaggi mendapat perawatan medis secara serius setelah mengalami kecelakaan saat berlatih Supermoto pada 9 Juni lalu.

Juara dunia Superbike dua kali itu kemudian dibawa ke RS San Camillo. Akibat kecelakaan tersebut, Biaggi menderita trauma toraks dan fraktur di sejumlah tulang rusuk.

Hingga sekarang, Biaggi tercatat sudah berada di rumah sakit selama dua pekan dan terus mendapat perawatan intensif.

Sejauh ini, pihak RS San Camillo masih belum bisa memberikan jangka waktu untuk pemulihan Biaggi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X