Vinales: Kami Memulai untuk Menang Lagi

By Delia Mustikasari - Jumat, 23 Juni 2017 | 10:40 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berbicara dalam konferensi pers jelang GP Belanda di Sirkuit Assen, Kamis (22/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berbicara dalam konferensi pers jelang GP Belanda di Sirkuit Assen, Kamis (22/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali berburu podium pada balapan GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Vinales mengaku tidak siap finis di posisi kedua pada GP Belanda. Hal ini akan mengganggu upaya dia untuk merebut gelar juara dunia dalam debutnya bersama Yamaha musim ini.

Pada balapan seri sebelumnya di Circuit de Barcelona-Catalunya, 11 Juni 2017, pebalap asal Spanyol ini finis di posisi ke-10.

Meski masih memimpin klasemen sementara pebalap, dia hanya unggul 7 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menempati posisi kedua klasemen.

"Semua berubah setelah balapan GP Catalunya. Sebelumnya, saya unggul 26 poin dan sekarang saya hanya memimpin 7 poin dari pebalap posisi kedua. Sekarang kami tahu jika kami memiliki satu kesempatan untuk menang, kami harus mengambilnya," kata Vinales seperti dilansir Crash.

"Kami tidak bisa mengatakan untuk finis di posisi kedua. Kami harus memenangi setiap balapan semampu kami," ujar Vinales.

Musim lalu, saat masih memperkuat tim Suzuki Ecstar, pebalap berusia 22 tahun ini finis di posisi ke-9. Saat itu, balapan berlangsung di lintasan basah setelah hujan turun.

Baca juga:

"Lintasan di Sirkuit Assen bagus bagi saya. Pada balapan di kelas yang lebih kecil (125cc) dan Moto3 saya memenangi banyak balapan dan selalu berjuang untuk naik podium, termasuk saat membalap Moto2. Saya kira tahun ini saya mendapat hasil bagus dan menjadi kuat seperti dulu," tutur Vinales.

"Saya tiba di sini dengan hasil bagus pada dua balapan sebelum GP Catalunya (GP Prancis dan GP Italia). Pada GP Prancis, saya menjadi juara dan runner-up pada GP Italia. Kami ingin melanjutkan tren tersebut, bekerja keras, dan yang penting, kami masih menjadi pimpinan klasemen," ucap Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.