Tekad Rossi Naik Podium Lagi di Assen

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 22 Juni 2017 | 20:00 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, melambai kepada para penonton setelah menjalani balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).
TIZIANA FABI/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, melambai kepada para penonton setelah menjalani balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membawa misi khusus pada GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, akhir pekan ini.

Rossi yang gagal meraih hasil oke pada seri balap sebelumnya, GP Catalunya, berharap dia bisa naik podium lagi di Assen.

Rossi tercatat sudah menjuarai GP Belanda sebanyak tujuh kali. Pebalap berjulukan "The Doctor" ini menang pada 2002, 2004, 2005, 2007, 2009, 2013, dan 2015.

Akan tetapi, Rossi tetap perlu waspada. Musim lalu, dia gagal menyelesaikan balapan yang berlangsung di atas lintasan basah pasca-diguyur hujan.

"Saya senang untuk pergi ke Assen, terutama setelah dua hari tes yang kami lakukan di Barcelona pasca-balapan yang buruk," tutur Rossi yang dilansir Crash, Kamis (22/6/2017).

Baca juga:

"Selama menjalani tes, kami mencoba beberapa solusi menarik dan sekarang saya ingin mencobanya pada trek lain supaya tahu apakah kami berada di jalur yang benar," kata Rossi lagi.

Musim ini, Rossi belum sekali pun tampil sebagai juara seri balap. Dari tujuh seri balap yang sudah digelar, pencapaian terbaik Rossi adalah runner-up pada GP Argentina dan GP Amerika Serikat.

Selebihnya, Rossi finis ketiga pada GP Qatar, keempat pada GP Italia, kedelapan pada GP Catalunya, dan ke-10 pada GP Spanyol.

Pebalap Italia 38 tahun itu bahkan pernah gagal finis saat melakoni balapan GP Prancis.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.