Lorenzo Turut Berbahagia dengan 2 Kemenangan Dovizioso

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 22 Juni 2017 | 13:40 WIB
Pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan hasil posisi start kedua untuk GP Catalunya yang diraihnya pada sesi kualifikasi di Circuit de Catalunya, Barcelona, Sabtu (10/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan hasil posisi start kedua untuk GP Catalunya yang diraihnya pada sesi kualifikasi di Circuit de Catalunya, Barcelona, Sabtu (10/6/2017).

Pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku turut berbahagia dengan dua kemenangan beruntun yang diraih rekan setimnya, Andrea Dovizioso, pada dua seri balap terakhir.

Menurut Lorenzo, kesuksesan Dovizioso tersebut menjadi tolak ukur kemampuan Ducati sebagai kompetitor serius.

"Balapan di Montmelo (GP Catalunya) sekali lagi membuktikan bahwa Ducati bisa menang dan saya sangat senang untuk Dovizioso dan seluruh tim," tutur Lorenzo yang dilansir Crash, Kamis (22/6/2017).

Duet Lorenzo dan Dovizioso di bawah bendera Ducati akan kembali berlanjut pada GP Belanda akhir pekan ini. Lorenzo optimistis timnya bakal meraih hasil oke pada balapan di Sirkuit Assen mendatang.

Musim lalu, Lorenzo yang masih mengendarai Yamaha memang cuma finis di urutan ke-19, tetapi Dovizioso bersama Ducati tampil sebagai juara GP Belanda.

Baca juga:

Selain itu, Lorenzo juga punya memori manis di Assen. Pada 2010, pebalap yang kini berusia 30 tahun tersebut sukses naik podium kampiun.

"Kami akan memulai dari awal lagi di Assen, tetapi saya punya sikap positif dan berpikir bahwa Desmosedici (motor Ducati) bisa beradaptasi dengan baik terhadap trek," ucap Lorenzo.

"Di Belanda saya selalu meraih hasil bagus, terutama kenangan tak terlupakan yang terjadi pada 2013 (Lorenzo finis kelima setelah mengalami patah tulang selangka saat latihan bebas) dan Assen selalu menjadi tempat hebat untuk balapan," tutur Lorenzo.

"Hal paling penting ialah melanjutkan pekerjaan dengan cara yang sama dan meningkatkan setiap pekan seperti yang kami lakukan dalam beberapa balapan terakhir," kata Lorenzo lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.