Dovizioso Belum Pikirkan Gelar Juara Dunia

By Delia Mustikasari - Kamis, 22 Juni 2017 | 12:20 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, melambaikan tangan di atas podium juara GP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (11/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, melambaikan tangan di atas podium juara GP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (11/6/2017).

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengakui bahwa dia belum memikirkan gelar juara dunia MotoGP setelah meraih dua kemenangan beruntun musim ini pada GP Italia dan GP Catalunya.

Kini pebalap asal Italia itu akan melanjutkan kiprahnya dengan mengikuti seri balapan GP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, 23-25 Juni.

Meski Sirkuit Assen bukan menjadi trek favoritnya, Dovizioso mengaku rileks menghadapi GP Belanda dan ingin meraih podium berikutnya bersama motornya Desmosedici GP17.

"Dua kemenangan beruntun di Italia dan Spanyol menjadi pekan yang luar biasa bagi saya," ujar Dovizioso.

"Meski saya menempati posisi kedua klasemen, saya tidak terlalu memikirkan menjadi juara dunia karena masih banyak balapan yang akan dijalani. Kami masih harus mengembangkan beberapa aspek dalam motor kami," tutur Dovizioso.

Pebalap berusia 31 tahun ini mengatakan bahwa dalam dua balapan terakhir kinerja Desmosedici GP (motor Ducati) sangat baik.

"Ini balapan yang aneh, khususnya di Circuit de Barcelona-Catalunya. Bagaimana pun, saya merasa sangat rileks, terutama menghadapi balapan Sirkuit Assen. Saya akan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik semampu saya," ujar Dovizioso.

Dovizioso kini berada di posisi kedua klasemen sementara pebalap musim ini. Dia tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasemen sementara Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Musim ini, dia tercatat sudah tiga kali naik podium. Selain meraih podium pertama pada GP Italia dan GP Catalunya, dia juga naik podium pada GP Qatar (podium kedua).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.