Ducati Kini Motor Terbaik?

By Kamis, 15 Juni 2017 | 13:37 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, melambaikan tangan ke fans setelah menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, melambaikan tangan ke fans setelah menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).

Menang di dua balapan beruntun adalah sesuatu yang sangat tidak disangka untuk kubu Ducati. Kejutan itu bahkan termasuk untuk seluruh orang yang bekerja di Bologna.

Penulis: Arief Kurniawan

Apakah ini pertanda Ducati adalah motor terbaik saat ini, di mana mereka mampu menjadi pemenang di balapan yang sangat sulit bagi pebalap dan motor apa pun?

Sang pemberi kemenangan, Andrea Dovizioso secara realistis melihat bahwa Ducati masih punya masalah. Selepas memenangi dua balapan beruntun di Sirkuit Mugello (Italia) dan Circuit de Barcelona- Catalunya (Spanyol).

"Kami menang karena mampu mengatasi kesulitan yang dialami tim-tim lain pada kondisi yang tidak mudah," ucap Dovizioso.

Balapan GP Catalunya, Minggu (11/6/2017) memang sangat menyiksa ban. Para pebalap dihadapkan pada kondisi mereka harus pandai dan cermat, bahkan sejak pemilihan ban sebelum balapan.

Ketika semua pebalap tidak bisa mendapatkan grip yang baik karena cuaca sangat panas, udara 27 derajat dan permukaan aspal 33 derajat Celsius setelah memilih ban yang tepat pun mereka mesti membalap dengan hati-hati.

Kalau tidak, mereka bisa finis di posisi buruk atau mengalami kecelakaan.

"Ketika kondisinya seperti itu, di mana para pebalap tak mau menggeber habis karena ban tidak ada cengkeraman, saya beruntung masih punya motor yang bisa tampil kencang di lintasan lurus," kata Dovizioso.

Hal inilah yang menurut Dovizioso membuat Ducati mesti berhati-hati mengklaim saat ini mereka memiliki motor yang bisa membawanya menjadi juara dunia. "Sayangnya, saya mesti mengatakan hal itu," kata pebalap berusia 31 tahun ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X