Rossi: Saya Akan Senang jika Ada Jeda Setelah GP Italia

By Kamis, 8 Juni 2017 | 13:49 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, melambai kepada para penonton setelah menjalani balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).
TIZIANA FABI/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, melambai kepada para penonton setelah menjalani balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

GP Italia baru berlangsung akhir pekan kemarin di Sirkuit Mugello. Akhir pekan ini, para pebalap sudah harus bersaing lagi pada seri ketujuh.

GP Catalunya akan berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, 9-11 Juni.

"Saya akan senang jika ada jeda satu akhir pekan setelah balapan di Sirkuit Mugello, untuk mendapatkan pemulihan terbaik," kata Valentino Rossi dalam rilis yang dikeluarkan Movistar Yamaha MotoGP.

Rossi menjalani GP Italia dengan kondisi fisik tidak 100 persen. Dia masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motokros di Italia, 25 Mei lalu.

"Namun, saya senang dengan balapan saya (di Sirkuit Mugello). Motor bisa dikendarai dengan baik dan di Barcelona semoga saya bisa lebih baik. Saya ingin naik podium," kata Rossi.

Baca juga:

Pada GP Italia, Rossi finis di urutan kempat, yang merupakan kali ketiga secara beruntun dia gagal naik podium pada musim ini.

Pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rossi finis di urutan ke-10. Pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Perancis, dia gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Pada tiga seri pertama musim ini, Rossi selalu naik podium hasil finis di urutan ketiga pada GP Qatar, lalu dua kali finis di urutan kedua saat balapan di Argentina dan Austin.

Rossi punya kenangan manis di Circuit de Barcelona-Catalunya. Sejak kelas MotoGP diperkenalkan pada 2002, dia sudah enam kali menjadi juara GP Catalunya, termasuk tahun lalu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : movistar yamaha motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.