Pebalap Italia Berjaya di Sirkuit Mugello

By Rabu, 7 Juni 2017 | 14:20 WIB
Andrea Migno dari tim Sky Racing VR 46 merayakan kemenangan saat akhir Moto3 MotoGp Italia di Mugello Circuit, 04 Juni 2017.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Andrea Migno dari tim Sky Racing VR 46 merayakan kemenangan saat akhir Moto3 MotoGp Italia di Mugello Circuit, 04 Juni 2017.

Negeri mana pun pasti memimpikan hal ini terjadi. Dari tiga kelas yang digelar, semua dikuasai pebalap mereka. Bonusnya, di kelas utama, motor buatan mereka jadi pemenang. Italia hidup dalam mimpi di Sirkuit Mugello hari Minggu (4/6/2017).

Penulis: Arief Kurniawan

Di kelas Moto3, Andrea Migno tidak disangka tampil hebat. Pebalap berusia 21 tahun ini bertarung gagah melawan jago-jago Spanyol semacam Joan Mir dan Aron Canet.

Namun, seperti biasa di Moto3, yang bisa menghadirkan banyak pebalap finis dalam rentang di bawah 1 detik, Migno bisa keluar sebagai pemenang di balapan seperti itu di Sirkuit Mugello.

Berikutnya adalah di Moto2. Veteran berusia 31 tahun, Mattia Pasini, berhasil memenangi duel sesama pebalap gaek. Dia unggul tipis, 0,052 detik, atas pebalap berusia 30 tahun asal Swiss, Thomas Luthi.

Anak muda Italia, Franco Morbidelli (22) yang tadinya diharapkan menang karena menempati pole position dan juga pemimpin klasemen pebalap malah tak bisa memberikan perlawanan. Dia hanya bisa finis di posisi keempat dan tertinggal hampir empat detik dari Pasini.

Hari Ducati

Setelah Moto2 dan Moto3 dikuasai Italia, Mugello pun berharap banyak di MotoGP. Harapan terbesar mereka pastilah pada diri Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Tak peduli dia masih dalam pemulihan akibat cedera saat berlatih dengan motokros.

Baca Juga:

Ketika Rossi ternyata tak bisa berbuat banyak gara-gara efek cederanya itu, tak disangka datang pahlawan lain, Andrea Dovizioso. Hebatnya, Dovi menggeber motor kebanggaan Italia saat ini, Ducati! Jadilah pesta sempurna terjadi di Sirkuit Mugello.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.774


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X