Dovizioso: Saya Tidak Punya Energi Sebelum Balapan

By Senin, 5 Juni 2017 | 08:50 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan kemenangan pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan kemenangan pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Andrea Dovizioso menjadi pebalap Italia pertama yang bisa memberikan kemenangan bagi Ducati di kandang mereka. Dovizioso memenangi balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Dovizioso finis di depan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing). Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan ketiganya sejak naik ke kelas MotoGP.

Namun, siapa sangka bahwa beberapa jam sebelum balapan, Dovizioso sakit karena keracunan makanan pada malam hari dan tidak punya energi sebelum turun balapan.

Dia bahkan tidak bisa menyelesaikan sesi pemanasan yang berlangsung Minggu pagi waktu setempat, atau beberapa jam sebelum balapan.

"Hari yang sangat aneh! Saya bangun pukul 4 pagi dan sakit. Kami tidak bisa ikut sesi pemanasan. Untungnya tidak ada sesusatu yang baru dengan motor yang harus dicoba saat pemanasan, karena sudah sangat bagus," kata Dovizioso setelah balapan.

Saat balapan, Dovizioso sudah mengalami masalah pada lap kedua. Saat melewati lintasan lurus, motornya sangat goyang dan dia sempat kehilangan kendali.

Dovizioso sekali lagi mengaku beruntung karena timnya sempat mengubah salah satu peranti dalam sistem pengereman yang membantu dia mengatasi masalah tersebut.

"Saya tidak punya energi sebelum balapan, jadi saya sempat takut. Namun, kenyataannya, saya bisa membalap dengan cepat dengan cara yang halus. Hal itulah yang membuat perbedaan besar dan saya bisa bertahan di belakang Maverick," kata Dovizioso.

Baca Juga:

Pada lap ke-14 dari total 23 putaran balapan, Dovizioso akhirnya berhasil melewati Vinales dan memimpin balapan. Dia mengaku melakukan itu tanpa ada strategi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X