Rossi: Saya Sangat Kesakitan...

By Sabtu, 3 Juni 2017 | 11:23 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pada hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).
TIZIANA FABI/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pada hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, belum bisa turun maksimal pada hari pertama GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).

Rossi turun pada GP Italia dengan kodisi fisik belum sepenuhnya pulih setelah kecelakaan saat berlatih motokros, pekan lalu.

"Hari yang sulit. Di Sirkuit Mugello, dengan motor MotoGP dan suhu yang panas, secara fisik sudah sangat sulit. Apalagi, jika kamu tidak dalam kondisi 100 persen," kata Rossi.

Pada sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1), Rossi menyelesaikan 15 putaran. Dia mengaku kaget karena ternyata tangan kanannya juga terasa sakit.

Setelah sesi, dia menjalani perawatan di Clinica Mobile. Saat turun pada FP2 yang berlangsung siang waktu setempat, dia bisa melakukan 19 putaran.

"Pada sesi pagi (FP1) saya sangat menderita, terutama saat melakukan akselerasi karena saya merasakan sakit di tangan kanan saya," kata Rossi.

"Ketika membuka gas, saya harus menahan handlebar (setang) dengan sekuat tenaga. Saya merasa sangat kesakitan. Sejujurnya, saya tidak menduga itu. Saya kaget," kata dia lagi.

Rossi tidak memakai painkiller (penghilang rasa sakit) saat turun pada FP1, karena itulah dia merasa sangat kesakitan.

Saat FP2, dia memutuskan untuk mencoba memakai painkiller, tetapi yang sangat ringan, mendekati normal. Rossi berharap itu akan cukup.

Baca juga:


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X