Kenangan Pihak Sirkuit Indianapolis tentang Nicky Hayden

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 Mei 2017 | 14:13 WIB
Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2006, 29 Oktober 2006.
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2006, 29 Oktober 2006.

Staf Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) punya kesan tersendiri tentang Nicky Hayden. Mereka menganggap juara dunia MotoGP 2006 ini sebagai salah satu pebalap paling populer, berbakat, dan dihormati dalam satu dekade terakhir.

Hayden meninggal dunia pada Senin (23/5/2017) dalam usia 35 tahun. Sebelumnya, dia tertabrak mobil saat bersepeda di Rimini Italia, Rabu (17/5/2017).

"Setiap orang di IMS merasa berduka atas kepergian teman kami, Nicky Hayden. Ketika kamu bertemu Nicky, kamu segera merasa sudah mengenalnya selama bertahun-tahun," kata Presiden IMS J Douglas Boles seperti dilansir Motorsport.

IMS merupakan salah satu sirkuit yang terletak di Indianapolis, negara bagian Indiana, Amerika Serikat. Sirkuit ini dipakai untuk balapan Indianapolis 500, NASCAR, IndyCar, Formula Satu, dan MotoGP.

"Kerendahan hati dan kejujurannya selalu membuat relasi yang tulus dengan semua orang. Dia benar-benar salah satu orang terbaik yang pernah kamu temui dalam balapan. Nicky adalah duta MotoGP di Speedway dan suporter dari semua event di IMS," tutur Boles.

Hayden pernah berpartisipasi pada enam dari delapan ajang balapan Indianapolis GP sejak 2008-2015. Dalam kurun waktu tersebut, pria berjulukan "Kentucky Kid" ini pernah memperkuat tim Honda, Ducati dan tim satelit Aspar di kelas open Honda.

Dia menyelesaikan musim 2008 bersama Honda dengan menempati posisi kedua. Setahun berikutnya dia berada di urutan ketiga saat membalap untuk Ducati.

Hayden absen pada musim 2012 setelah mengalami cedera patah tangan saat menjalani kualifikasi. Dia juga tidak membalap pada 2014 karena cedera di pergelangan tangan.

"Kami mengucapkan doa dan belasungkawa kepada orangtuanya, Rose dan Earl; tunangannya, Jackie; saudara laki-lakinya, Tommy dan Roger ; saudara perempuannya, Jenny dan Kathleen. Semua teman, rekan setimnya, serta penggemar di seluruh dunia. Dia akan selalu dikenang dengan penuh kasih sayang di IMS," ujar Boles.

Pernyataan IMS tersebut menggambarkan bahwa Hayden adalah pebalap paling populer saat menjalani karier MotoGP dan balapan di IMS. Dia hanya disaingi oleh teman baiknya yang juga pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP, Valentino Rossi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.