Marquez Gagal Finis untuk Kali Kedua Musim Ini

By Senin, 22 Mei 2017 | 09:15 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, pulang dengan tangan kosong dari Prancis. Dia gagal finis pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Marquez terjatuh di tikungan 3 pada lap ke-18 dari 28 putaran balapan. Dia tengah berada di urutan keempat ketika insiden tersebut terjadi.

Bagi pebalap 24 tahun tersebut, ini merupakan kali kedua dia jatuh pada musim 2017. Sebelumnya, dia juga gagal finis pada seri kedua di Argentina.

"Hari ini bukan hari terbaik buat kami. Sayang memang, karena saya sedang fokus dan berusaha menyelesaikan balapan," kata Marquez setelah balapan.

Sebelum hari balapan, Marquez sudah dua kali jatuh di area tersebut. Sejak Sabtu (20/5/2017), dia mengaku sudah tidak nyaman sepenuhnya dengan ban depan.

"Sepertinya, sektor satu sirkuit bukan tempat bagus buat saya pada akhir pekan ini. Motor sedikit tidak stabil di sana, di tikungan cepat," kata dia.

Marquez melihat motor para para pebalap Yamaha jauh lebih stabil pada akhir pekan ini. Begitu juga dengan rekan satu timnya, Dani Pedrosa.

Pedrosa semakin dekat dengan Marquez sebelum insiden di tikungan 3 terjadi. Pedrosa akhirnya finis di urutan ketiga, di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

"Saya memakai set-up motor yang sangat berbeda dari Dani, juga dengan Cal (Crtuchlow, LCR Honda). Dan benar, motor bisa sangat cepat, tertapi juga sangat berisiko," kata Marquez.

Dari sebelum balapan, Marquez menyadari bahwa para pebalap Yamaha lebih kuat pada akhir pekan ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X