Start dari Posisi Ke-13, Pedrosa Akhrinya Naik Podium pada GP Prancis

By Senin, 22 Mei 2017 | 07:56 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa (kanan), dan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, merayakan hasil balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Pedrosa finis di urutan ketiga, sementara Zarco di posisi kedua.
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa (kanan), dan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, merayakan hasil balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Pedrosa finis di urutan ketiga, sementara Zarco di posisi kedua.

Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, berhasil finis di urutan ketiga pada balapan GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Bagi Pedrosa, ini merupakan podium keduanya pada MotoGP 2017 setelah dua pekan lalu menjuarai balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Pedrosa memulai balapan dari posisi start ke-13. Pada lap ke-10, dia sudah berada di posisi ke-6 setelah melewati Andrea Dovizioso (Ducati Team).

"Sedikit sulit ketika berada di belakang Dovizioso karena dia membalap dengan sangat bagus, terutama saat menikung. Tidak banyak ruang untuk melewati dia," kata Pedrosa dalam konferensi pers setelah balapan.

Beberapa putaran kemudian, dia melewati Cal Crutchlow (LCR Honda) dan naik ke posisi kelima. Keduanya sempat bersenggolan, tetapi bisa sama-sama bertahan.

"Saya melihat ada ruang karena dia melakukan kesalahan kecil dan saya masuk di sisi dalam lalu menikung dan mulai miring ke sisi kanan. Saya tidak bisa melihat dia lagi," kata Pedrosa.

"Dia masuk lagi, berusaha kembali ke jalurnya, dan kami berbenturan. Untungnya, tidak ada yang jatuh dan saya tidak dengan sengaja menyenggol dia," ujar Pedrosa soal insiden dengan Crutchlow.

Pedrosa membalap di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Dia mulai mendekati Marquez. Pada lap ke-18, Marquez terjatuh di tikungan 3. Pedrosa otomatis naik ke posisi keempat, di belakang tiga pebalap Yamaha.

"Di posisi keempat, saya tidak bisa bersaing karena Yamaha semakin cepat dan mereka bersaing untuk menang," kata pebalap Spanyol tersebut.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X