Rossi Kehilangan Kemenangan di Depan Mata

By Senin, 22 Mei 2017 | 07:39 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, untuk kali pertama gagal finis pada persaingan balap MotoGP 2017.

Rossi terjatuh ketika balapan seri kelima musim ini, GP Prancis, yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017), menyisakan tak sampai setengah putaran.

Pada balapan 28 putaran tersebut, Rossi banyak menghabiskan waktu berada di urutan ketiga, di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

Rossi akhirnya berhasil melewati Zarco ketika balapan tersisa enam putaran. Tiga putaran berikutnya, dia berhasil melewati Vinales dan mengambil alih pimpinan balapan.

Kedua pebalap terlibat persaingan ketat. Rossi melakukan kesalahan saat melewati tikungan 6 dan kehilangan posisi. Vinales naik ke posisi pertama.

Rossi terus menempel Vinales. Namun, lagi-lagi dia melakukan kesalahan saat melewati Garage Bleu 'S' atau tikungan 11. Kali ini dia terjatuh dan balapannya berakhir.

"Sangat disayangkan karena untuk tim saya, ini merupakan akhir pekan terbaik musim ini, ketika saya lebih kompetitif, baik di lintasan basah, dan terutama saat balapan," kata Rossi setelah balapan.

"Tentu saja, ini bisa saja menjadi hasil terbaik saya musim ini," kata pebalap 38 tahun tersebut.

Dari lima balapan yang sudah berlangsung, Rossi belum meraih kemenangan. Dia tiga kali naik podium hasil dua kali finis di urutan kedua dan sekali finis di posisi ketiga.

"Sejujurnya, kami tidak mengerti apa yang terjadi saat kecelakaan. Biasanya kamu bermasalah dengan ban depan, tetapi saya bermasalah dengan ban belakang saat terjatuh," kata Rossi.

"Anyway, saya melakukan kesalahan, dan itulah yang terjadi," kata pemilik sembilan gelar juara dunia semua kelas tersebut.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.