Mesin Big Bang Honda Mulai Bersahabat

By Minggu, 21 Mei 2017 | 15:14 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (depan) dan Marc Marquez, saat melibas sebuah tikungan di Sirkuit Jerez, Spanyol dalam sesi latihan bebas GP Spanyol, (5/5/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (depan) dan Marc Marquez, saat melibas sebuah tikungan di Sirkuit Jerez, Spanyol dalam sesi latihan bebas GP Spanyol, (5/5/2017).

Apakah Honda punya resep khusus sehingga performa RC213V kini membaik? Perbaikan tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa itu bak angin baru nan menyegarkan bagi kedua pebalap Spanyol tersebut.

Penulis: Arief Kurniawan

Betapa tidak, sebelum lomba mereka tertinggal poin secara signifikan, apakah poin pebalap atau tim. Yamaha adalah favorit di Sirkuit Jerez mengingat semua persyaratan teknis terkini dianggap memihak kepada mereka.

Tak disangka Pedrosa menyentak sejak hari pertama latihan bebas. Dia cepat bukan hanya di lintasan kering, tapi juga di trek basah. Marquez mengimbangi performa Pedrosa dengan selisih waktu tipis, termasuk di babak kualifikasi.

Sentakan lebih dahsyat terjadi pada 7 Mei. Pedrosa dan Marquez membuat semua lawan bertekuk lutut.

Pedrosa dengan gaya balapnya yang halus dan terukur menang, sementara Marquez menyesuaikan sedikit agresivitasnya untuk finis di posisi kedua.

Keberhasilan duet ini mengatrol posisi mereka di klasemen. Marquez kini hanya berjarak empat poin dengan Rossi yang ada di posisi puncak, sementara Pedrosa di posisi empat berselisih sepuluh.

Bersama Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di antara mereka, di mana empat pebalap hanya berselisih 10 angka, MotoGP musim ini dibuat ramai oleh angin segar yang dibawa Honda.

Baca Juga:

Screamer ke big bang


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.