Rossi Mengaku Kesulitan di Lintasan Basah

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 20 Mei 2017 | 11:52 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017)
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendapat hasil kurang bagus pada hari pertama GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017).

Pada sesi latihan bebas pertama di lintasan yang masih lembap, Jumat pagi waktu setempat, dia berada di urutan ke-8 daftar pencatat putaran tercepat.

Sorenya, saat latihan bebas kedua, dia hanya bisa berada di urutan ke-10. Sesi ini berlangsung di lintasan yang sepenuhnya basah dan banyak genangan air, karena baru diguyur hujan cukup lebat.

"Jelas bahwa ini adalah hari yang sulit karena kondisi lintasan yang sangat buruk. Kami butuh tahu apakah feeling dengan motor bisa lebih baik saat lintasan kering, dan hari ini tidak mungkin," kata Rossi setelah sesi.

Rossi mengaku, di lintasan basah, dia selalu sangat kesulitan dengan motor yang sekarang. Meski begitu, dia mengatakan bahwa feeling-nya dengan motor meningkat dibanding pada seri sebelumnya.

"Saya merasa lebih baik dan terutama pada sesi sore saat kondisi lintasan basah sepenuhnya, saya merasa cukup kompetitif dan putaran-putaran saya bagus," kata pebalap 38 tahun tersebut.

Rossi mengatakan bahwa dia sebenarnya bisa mendapatkan hasil lebih baik, tetapi butuh waktu lebih lama untuk melakukan putaran demi mendapatkan suhu ban yang diperlukan.

"Sepertinya di lintasan basah, ban butuh lebih banyak putaran untuk mencapai performa maksimum. Saya memang di urutan ke-10 tercepat, tetapi feeling dengan motor cukup positif. Saya merasa lebih baik dengan motor dibanding saat di Sirkuit Jerez," kata Rossi.

Pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, dua pekan lalu, Rossi finis di urutan ke-10. Podium balapan ini dikuasai Dani Pedrosa dan Marc Marquez dari tim Repsol Honda MotoGP, serta Jorge Lorenzo (Ducati Team).

Rossi berharap, sesi latihan bebas dan kualifikasi GP Prancis yang digelar Sabtu (20/5/2017) akan berlangsung di lintasan kering.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.