Andrea Dovizioso Catat Putaran Terbaik pada Latihan Kedua GP Prancis

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 Mei 2017 | 20:18 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motor pada sesi latihan bebas kedua GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (5/5/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motor pada sesi latihan bebas kedua GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (5/5/2017).

Sesi latihan kedua GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017) menghadirkan Andrea Dovizioso (Ducati) sebagai pebalap tercepat.

Dovizioso mencatat putaran terbaik pada sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut dengan 1 menit 41,673 detik. Dia unggul atas Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di urutan kedua.

Sesi latihan kali ini dilakukan di atas lintasan yang masih basah dengan awan tampak mendung.

Memasuki 10 menit sesi berjalan, Scott Redding (Octo Pramac) menjadi pebalap pertama yang mencatat putaran tercepat dengan 1 menit 45,938 detik.

Dia kemudian menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 44,386 detik.

Posisi Redding belum tergeser seusai dia membukukan putaran terbaik 1 menit 43,878 detik saat sesi memasuki 17 menit berjalan.

Redding kembali menajamkan waktunya setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 43,275 detik.

Beberapa pebalap tim pabrikan bergantian mengisi posisi tercepat kedua. Namun, belum ada yang mampu melewati catatan Redding hingga sesi tersisa sekitar 24 menit.

Memasuki 23 menit sesi berjalan, pebalap Inggris Raya ini membuat putaran terbaik 1 menit 42,950 detik. Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) menempati urutan kedua tercepat.

Rekan satu tim Redding, Danilo Petrucci naik ke urutan tercepat dengan membukukan 1 menit 42,478 detik ketika sesi tersisa sekitar 15 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.