Rossi: Hayden Sangat Baik dan Selalu Tersenyum

By Jumat, 19 Mei 2017 | 05:53 WIB
Pebalap Movistar MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu sebelum konferensi pers jelang GP Prancis di Sirkuit Le Mans dimulai, Kamis (28/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu sebelum konferensi pers jelang GP Prancis di Sirkuit Le Mans dimulai, Kamis (28/5/2017).

Tidak seperti biasanya, konferensi pers jelang GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (18/5/2017), berjalan tenang tanpa banyak tawa. Sesi pertanyaan lewat media sosial pun dibatalkan.

Dunia balap motor memang sedang dilanda suasana prihatin. Salah satu mantan pebalap MotoGP yang kini bersaing di Kejuaraan Dunia Superbike, Nicky Hayden (AS), tengah dirawat di rumah sakit karena kecelakaan, Rabu (17/5/2017).

Konferensi pers dihadiri enam pebalap. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), yang saat ini berada di urutan teratas klasemen sementara, hadir pada sesi ini.

Tiga pebalap yang naik podium pada seri keempat di Sirkuti Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, juga hadir. Mereka adalah Dani Pedrosa, Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan Jorge Lorenzo (Ducati Team).

Dua pebalap lainnya adalah bintang tuan rumah yaitu Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dan Loris Baz (Avintia Ducati).

Sebelum konferensi pers, mereka berfoto bersama sambil memegang papan bertuliskan "Thinking on you, Nicky".

"Berita yang sangat, sangat, sangat buruk. Sejujurnya, awalnya sulit untuk memahami kabar tersebut. Saya langsung bicara dengan teman saya yang dokter dan dia mengatakan situasinya sulit untuk Nicky," kata Rossi.

"Ini sangat disayangkan karena Nicky adalah pebalap yang sangat bagus, berbakat, dia adalah juara dunia. Dan yang paling spesial, dia orang yang sangat baik," ujar Rossi menambahkan.

"Dia datang dari keluarga pebalap yang bagus, ayah dan dua saudara laki-lakinya. Dia orang yang sangat baik dan selalu tersenyum. Situasai ini sangat sulit. Semua orang mendoakan yang terbaik untuk dia," kata Rossi lagi.

Hayden tertabrak mobil ketika sedang bersepeda bersama beberapa rekannya di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.