Rossi Keluhkan Persoalan Ban Saat Tes di Sirkuit Jerez

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 10 Mei 2017 | 09:23 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya saat menjalani sesi latihan bebas keempat GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya saat menjalani sesi latihan bebas keempat GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017.

Dengan ban depan berkonstruksi stiffer (lebih kaku), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) tetap tak bisa mencatat putaran bagus di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rossi turun pada tes di Sirkuit Jerez, Senin (8/5/2017). Dia menyelesaikan 62 putaran dan hanya berada di urutan ke-21 tercepat dari 23 pebalap yang turun.

Pada balapan GP Spanyol yang berlangsung Minggu (7/5/2017) di sirkuit sama, Rossi finis di urutan ke-10.

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda saat balapan, terkait setting motor. Namun, sayangnya itu tidak berjalan baik," kata Rossi setelah sesi.

"Hari ini (Senin), kami turun dengan setting-an normal. Sayangnya, hal baru dan juga sasis baru tidak berfungsi baik," ujar pebalap 38 tahun tersebut.

Rossi lalu mengatakan bahwa secara umum, akhir pekannya di Sirkuit Jerez tidak berjalan sesuai rencana.

"Akhir pekan ini tidak berjalan baik. Motor kami tidak punya 'pernikahan' yang bagus dengan ban. Itu masalah besarnya," kata Rossi lagi.

Rossi mengaku masih tidak mengerti mengapa motornya sangat kesulitan mendapatkan cengkeraman ban di sirkuit yang normalnya cocok untuk Yamaha.

Tahun lalu, Rossi meraih kemenangan pertama dalam satu musim di Sirkuit Jerez. Yamana mendominasi menyusul keberhasilan Jorge Lorenzo finis di urutan kedua.

Rossi lalu ditanya oleh wartawan apakah YZR-M1 butuh komponen baru untuk mengatasi masalah tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X