Pebalap Jepang Ini Akan Gantikan Alex Rins pada GP Spanyol

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 25 April 2017 | 18:02 WIB
Pebalap penguji tim Suzuki Ecstar asal Jepang, Takuya Tsuda, akan menggantikan Alex Rins pada seri balap keempat MotoGP 2017, GP Jerez, 5-7 Mei mendatang.
MOTORSPORT
Pebalap penguji tim Suzuki Ecstar asal Jepang, Takuya Tsuda, akan menggantikan Alex Rins pada seri balap keempat MotoGP 2017, GP Jerez, 5-7 Mei mendatang.

Pebalap penguji tim Suzuki, Takuya Tsuda (Jepang), akan menggantikan Alex Rins pada seri balap keempat MotoGP 2017, GP Spanyol, di Sirkuit Jerez, 5-7 Mei. Tsuda akan mendampingi Andrea Iannone (Italia).

Tsuda bukanlah wajah baru bagi Suzuki. Tim pabrikan dari Negeri Sakura itu sudah menjadikan pebalap 31 tahun itu sebagai penguji sejak mereka kembali ke ajang balap MotoGP pada 2015.

November tahun lalu, Tsuda mendapatkan kesempatan untuk menjajal motor Suzuki di Sirkuit Valencia, Spanyol. Hal serupa juga dilakukan Tsuda di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal tahun ini.

Baca juga:

Program utama Tsuda bersama Suzuki tahun ini ialah Kejuaraan Superbike Jepang. Tahun lalu, Tsuda menyelesaikan kejuaraan itu sebagai runner-up.

Rins harus absen pada GP Spanyol karena mengalami patah pergelangan tangan kiri akibat terjatuh saat menjalani latihan bebas ketiga GP Americas, Sabtu (22/4/2017).

Selain GP Spanyol, rookie atau pendatang baru asal Spanyol tersebut kemungkinan juga akan absen pada GP Prancis, dan GP Italia.

Menurut tim medis yang menangani, Rins membutuhkan sekitar enam sampai delapan pekan untuk beristirahat.

Saat ini, Rins sudah berada di rumahnya di Barcelona, Spanyol. Pebalap 21 tahun ini dijadwalkan naik meja operasi setelah bengkak di tangan kirinya berkurang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.