Rossi Terkejut Jadi Pimpinan Klasemen

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 25 April 2017 | 17:27 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bereaksi di paddock pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional, Losail, Kamis (23/3/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bereaksi di paddock pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional, Losail, Kamis (23/3/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku terkejut dengan status pimpinan klasemen yang kini disandangnya. Rossi berada di urutan kesatu setelah finis kedua pada GP Americas, akhir pekan lalu.

"Ini kejutan besar karena setelah tes pramusim, kami cukup putus asa. Kami sempat berpikir memakai motor lama dan semuanya, tetapi pada akhirnya kami membuat keputusan yang tepat," tutur Rossi, dilansir Motorsport, Selasa (25/4/2017).

"Masalah saya dan tim adalah kami perlu lebih banyak waktu untuk memahami motor ini, cara mengendarainya, dan cara mengatur setelannya," kata Rossi lagi.

Kendati masih butuh waktu untuk menjinakkan tunggangan besi barunya, rapor balapan Rossi pada tiga seri balap terhitung bagus. "The Doctor" selalu naik podium pada GP Qatar, GP Argentina, dan GP Americas.

Baca juga:

Rossi finis di ruutan ketiga pada GP Qatar dan berturut-turut menjadi runner-up pada balapan GP Argentina dan GP Americas.

Dengan hasil-hasil tersebut, Rossi pun kini menempati posisi puncak klasemen pebalap dengan 56 poin. Dia unggul enam poin atas rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Ini baru tiga seri balap, akan sangat-sangat sulit untuk bertahan di posisi ini, terutama dengan adanya Vinales dan (Marc) Marquez yang selalu cepat," kata Rossi.

"Namun, apa yang saya dapat saat ini sudah luar biasa," ucap pebalap 38 tahun itu.

Rossi dan para rival akan kembali turun ke lintasan balap pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 5-7 Mei.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.