Lima Menit Penting bagi Marc Marquez Sebelum Lomba

By Rabu, 26 April 2017 | 23:29 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangannya di GP AS dengan melakukan wheelie saat melintasi garis finis di Circuit of The Americas, Austin, Texas, (23/4/2017).
GETTY IMAGES
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangannya di GP AS dengan melakukan wheelie saat melintasi garis finis di Circuit of The Americas, Austin, Texas, (23/4/2017).

Lima dari lima, sembilan dari sembilan! Apa yang dicatat oleh Marc Marquez di Amerika Serikat memang luar biasa. Sejak ia terjun ke kelas MotoGP, tak pernah ada pebalap yang mampu mengalahkannya di Negeri Paman Sam.

Penulis: Arief Kurniawan

Rekor itu bertambah satu lagi hari Minggu (23/4/2017). GP Americas di Circuit of The Americas (COTA) kembali ditaklukkan Marquez untuk kali kelima secara beruntun.

Kemenangan ini sangat penting bagi sang juara dunia, apalagi Maverick Vinales terjatuh sehingga perburuan gelar menjadi ramai kembali.

Marquez butuh kemenangan ini sebagai penambah kepercayaan dirinya yang belakangan sedang menurun. Kecelakaan di GP Argentina di saat ia asyik memimpin balapan adalah penyebabnya.

 

Ini dia klasemen MotoGP 2017. Ada di urutan berapa jagoan kalian? #motogp #motogp2017

A post shared by JUARA (@juaradotnet) on

Ketika ia butuh meyakinkan diri sendiri bahwa paket Honda tahun ini cukup kompetitif baginya untuk meladeni Vinales yang sangat kuat bersama Yamaha, ada saja masalah yang menghadangnya.

Di seri pembuka, Qatar, dia percaya saja dengan usulan Michelin agar memakai ban medium. Padahal dia sudah mantap dengan pilihannya sendiri, ban hard. Ujung-ujungnya, Marquez tidak kompetitif.

Lalu di Argentina dia memilih ban yang tepat, hard. Tapi, suhu mendung sepanjang lomba membuat ban itu tidak cepat panas. Dampaknya ketika ban masih dingin dia terjatuh.

Baca Juga:

Selisih Poin Mengecil


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.762


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.