Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif Musim Ini

By Rabu, 19 April 2017 | 22:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengangkat trofi yang didapat setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017).
JUAN MABROMATA/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengangkat trofi yang didapat setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, akan menjalani seri ketiga musim ini, GP Americas (21-23 April), dengan berada di urutan kedua klasemen sementara.

Tahun lalu, Rossi juga datang ke Circuit of The Americas (COTA), Austin, di posisi yang sama. Namun, dia terjatuh dan hanya menyelesaikan dua putaran balapan.

Rossi kini mengoleksi 36 poin, tertinggal 14 angka dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang berada di puncak.

"Saya senang berada di Texas. Saya sangat suka Austin. Dua balapan pertama musim ini berjalan baik dan semoga saya bisa meningkatkan performa saat sesi latihan," kata Rossi.

Dari dua balapan yang sudah berjalan musim ini, Rossi selalu mengalami kesulitan saat sesi latihan. Namun, dia bisa tampil bagus saat balapan.

Pada seri pertama di Sirkuit Losail (Qatar), Rossi finis di urutan ketiga. Pada seri berikutnya di Autodromo Termas de Rio Hondo ( Argentina), dia finis di urutan kedua, di belakang Vinales.

 

Autodromo Termas de Rio Hondo,Argentina Wheeling after the flag @gigisoldano

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

"Kami punya banyak hal yang harus dikerjakan, tetapi saya yakin dengan motor dan tim saya. Austin (COTA) merupakan trek yang sulit, dan saya suka balapan di sini," ujar pemilik 9 gelar juara dunia di semua kelas tersebut.

Meski tahun lalu tak bisa menyelesaikan balapan di Austin, Rossi mengaku mendapatkan sesuatu yang penting dan akan berguna pada balapan kali ini.

"Tahun ini, saya akan berusaha untuk membalap dengan bagus (di Austin). Saya juga sangat suka dengan atmosfer di COTA, dan saya selalu datang ke sini dengan rasa bahagia," ujar pebalap 38 tahun tersebut.

Persaingan GP Americas akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (21/4/2017) pagi waktu setempat (malam WIB).

Balapan akan digelar Minggu (23/4/2017) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.