Marquez Incar Podium Perdana Musim Ini di Austin

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 19 April 2017 | 19:23 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, akan menjalani seri ketiga MotoGP 2017 dengan tanpa bekal satu kemenangan pun dari dua seri sebelumnya.

Hal ini merupakan yang pertama sejak dia naik ke MotoGP pada 2013. Tahun ini, Marquez finis di urutan ke-4 pada seri pertama di Sirkuit Losail (Qatar), lalu gagal finis pada seri kedua di Autodromo Termas de Rio Hondo (Argentina).

Seri ketiga atau GP Americas akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, 21-23 April. Marquez saat ini berada di urutan ke-9 klasemen.

"Setelah balapan di Argentina, saya senang sekarang akan balapan di sirkuit yang saya suka di Austin, meskipun tentu saya saya akan lebih senang datang dengan posisi lebih baik (di klasemen)," kata Marquez dalam rilis yang diterima JUARA.

"Namun, balapan berikutnya akan segera dimulai dan kami akan berusaha 100 persen untuk meraih podium pertama musim ini," ujar Marquez menambahkan.

 

Road to USA #americasgp #usa #travel #mm93

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

GP Americas pertama menggelar MotoGP pada 2013, tahun yang sama ketika Marquez naik ke kelas premier.

Dari empat penyelenggaraan sebelumnya, Marquez punya catatan sempurna di sana. Pebalap 24 tahun tersebut selalu mengunci pole position dan akhirnya memenangi balapan.

"Saya punya kenangan bagus di Austin, dan menurut saya, COTA merupakan salah satu sirkuit terbaik dalam kalender balap MotoGP," ujar pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

"Saya suka layout sirkuit ini karena memiliki banyak tipe area dan tikungan yang berbeda. Ada banyak perbedaan tinggi lintasan juga," ujar dia lagi.

GP Americas akan dibuka dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (21/4/2017) pagi waktu setempat atau malam WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Repsol Honda Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.