Gerry Salim Batal Turun, Rheza Danica Naik Podium pada Balapan Kedua di Buriram

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 15 April 2017 | 16:36 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens (kanan), berbicara dengan mekanik setelah menyelesaikan balapan kedua Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017)
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens (kanan), berbicara dengan mekanik setelah menyelesaikan balapan kedua Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017)

Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, finis di urutan kedua pada balapan kedua Asia Production 250cc di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (15/4/2017).

Bagi Rheza, ini merupakan podium keduanya setelah finis di urutan ketiga pada balapan pertama seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram, Jumat (14/4/2017).

Pebalap Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team, Takehiro Yamamoto, keluar sebagai pemenang balapan. Bagi pebalap Jepang tersebut, ini merupakan kemenangan pertamanya pada ARRC 2017.

Pebalap Yamaha Racing Team Thailand, Anupab Sarmoon, menyusul finis di urutan ketiga.

Pebalap andalan AHRT, Gerry Salim, tidak bisa turun balapan hari ini karena ada kerusakan di motornya dan tidak bisa diperbaiki sebelum warm-up lap dilakukan.

Gerry memenangi tiga balapan sebelum hari ini. Dua di antaranya didapat pada seri pertama di Sirkuit Johor, Malaysia, awal April. Kemenangn ketiga didapat kemarin pada balapan pertama di Sirkuit Chang.

Meski tak turun pada balapan hari ini, Gerry masih kokoh di puncak klasemen pebalap dengan torehan 75 angka.

Persaingan ketat balapan hari ini berlangsung antara Yamamoto, Sarmoon, dan Rheza. Sejak start dilakukan, ketiga pebalap ini selalu berada di depan.

Hingga lap pertama berakhir, posisi ketiga pebalap tersebut tidak berubah. Mereka mulai memisahkan diri, meninggalkan Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) yang berada di urutan keempat.

Pada lap keempat, Yamamoto dan Sarmoon membuka jarak dari Rheza. Pada awal lap kelima, Awhin Sanjaya (AHRT) melewati Galang untuk mendapatkan tempat keempat.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.