Cinta Saja Tak Cukup bagi Valentino Rossi

By Jumat, 7 April 2017 | 17:45 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berdiskusi dengan mekanik timnya saat sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, pada 25 Maret 2017.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berdiskusi dengan mekanik timnya saat sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, pada 25 Maret 2017.

Akhir pekan ini bakal spesial bagi seorang Valentino Rossi. Dia melewati balapan ke- 350 pada seri yang ia sukai dan dia pun dicintai publik di sana. Masalahnya, bagaimana dengan kisah balapan itu sendiri, happy atau sad ending buat Rossi?

Penulis: Arief Kurniawan

Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina sangat berbeda dengan Losail di Qatar, tempat seri pertama musim ini digelar. Rossi sangat menyukai Rio Hondo karena layout-nya cocok dengan gaya balapnya.

Sirkuit Rio Hondo sangat cepat dan mengalir, perpaduan yang bertahun-tahun jadi kesukaan The Doctor. Kemenangan Rossi dua tahun lalu pun didapatnya dengan perhitungan matang.

Selain suka karakter Rio Hondo, Rossi pun sangat piawai memilih ban yang cocok. Pemilihan ban ini sangat krusial mengingat aspal di sana sangat kejam terhadap ban.

Memilih ban lunak pastilah bisa cepat di awal, namun kedodoran menjelang finis. Kemampuan Rossi memilih ban sesuai dengan kebutuhan lomba bisa terulang di Termas de Rio Hondo tahun ini.


Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (11/3/2017).(MOTOGP.COM)

Masalahnya, sejago apa pun Rossi sekarang, di usia 38 dia makin mendapati lawan-lawan yang lebih tangguh dan lebih muda. Belum lagi rival terberatnya saat ini adalah rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales.

Publik Argentina sangat mencintai Rossi. Apalagi pada kemenangannya tahun 2015 di podium dia mengenakan jersey timnas Argentina milik Diego Maradona yang membuat penonton makin jatuh cinta padanya.

Rossi pun menyadari dukungan publik Argentina turut membuatnya tampil ganas di sana.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X