Vinales: Saya Merasa seperti Mimpi Menang bersama Yamaha

By Delia Mustikasari - Senin, 27 Maret 2017 | 06:29 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjawab pertanyaan media pada sesi konferensi pers setelah GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (26/3/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjawab pertanyaan media pada sesi konferensi pers setelah GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (26/3/2017).

Maverick Vinales, finis di posisi pertama dalam debutnya bersama Movistar Yamaha pada balapan GP Qatar yang berlangsung di Sikuit Internasional Losail, Minggu (26/3/2017) malam waktu setempat.

Dia unggul atas Andrea Dovizioso (Ducati) dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang finis di posisi kedua dan ketiga.

"Saya sangat puas. Tim sudah melakukan pekerjaan luar biasa. Saya memacu motor dan menjaga pada set-up terbaik. Sejujurnya saya start dengan bagus. Di tikungan satu, saya berada di posisi kedua dan muncul (Johann) Zarco (Yamaha Tech3). Saya mengejar motornya sebab jika tidak, kami akan bertabrakan," kata Vinales seperti dilansir Crash.

Setelah itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) bersaing untuk memperebutkan posisi Vinales di tengah kondisi trek yang licin.

Start GP Qatar sempat ditunda karena hujan. Setelah itu, start balapan dilakukan setelah dua warm-up lap dan jumlah putaran balapan berkurang dari 22 lap menjadi 20 lap. Kondisi tersebut sempat mengusik konsentrasi Vinales.

"Saya mencoba lebih berkonsentrasi dan menjaga ritme balapan agar tetap baik. Selangkah demi selangkah saya memulihkan konsentrasi dan kepercayaan diri hingga akhirnya bisa melewati Marquez," tutur Vinales.

"Saya katakan kepada diri sendiri bahwa inilah waktunya untuk memacu kecepatan motor. Saya menyusul Dovi dan melihat apa yang akan terjadi. Pada akhirnya, kami terlibat duel sengit dan saya berhasil memenanginya," ucap pebalap berusia 22 tahun ini.

Vinales mengatakan bahwa jika dia tidak memacu motor sedikit lebih kencang, dia tidak bisa melewati Dovizioso yang memiliki kecepatan tinggi di trek lurus.

"Andrea juga sangat cepat di beberapa tikungan. Karena itu, saya mengendarai motor lebih halus dengan putaran terbaik saya. Akhirnya, saya bisa mengejarnya. Luar biasa, rasanya seperti mimpi bisa meraih pole position dan menang membawa nama Yamaha. Saya tidak bisa meminta lebih dari itu," aku Vinales.

Seri balapan selanjutnya GP Americas akan digelar pada 7-9 April di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan Vinales berharap kondisi cuaca bisa lebih baik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.