Vinales Finis Pertama, Rossi Ke-3 pada GP Qatar

By Delia Mustikasari - Senin, 27 Maret 2017 | 02:52 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjawab pertanyaan media sebelum menjalani balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu (25/3/2017) waktu setempat.
KARIM JAAFAR/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjawab pertanyaan media sebelum menjalani balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu (25/3/2017) waktu setempat.

Maverick Vinales, mengawali debut balapan bersama Movistar Yamaha dengan manis. Dia finis di urutan pertama pada GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (26/3/2017) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Start sempat ditunda selama 30 menit karena hujan. Pebalap kemudian kembali ke pit untuk menunggu inspeksi lintasan dilakukan sebelum race direction membuat keputusan. Jumlah putaran dikurangi menjadi 21 lap. 

Tak lama berselang, start balapan kembali tertunda selama 10 menit.

Start dilakukan setelah dua kali warm-up dan balapan berlangsung selama 20 putaran.

Vinales yang meraih pole position, mengawali balapan dengan baik setelah mempertahankan posisinya, diikuti Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Zarco kemudian menggeser Vinales, disusul Marquez dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar). Vinales selanjutnya berada di posisi kelima.

Pada lap kedua, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang mengawali balapan dari posisi ke-10 naik ke urutan ketujuh. Susunan pebalap terdepan adalah Zarco, Marquez, dan Iannone.

Pada lap keempat, Andrea Dovizioso (Ducati), menyusul Iannone untuk berada di urutan ketiga pebalap tercepat.

Cal Crutchlow (LCR Honda) menjadi pebalap pertama yang terjatuh. Dia terjatuh di tikungan 16, lap kelima. Dia tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan balapan.

Pada lap ke-6, Dovizioso menyusul Marquez untuk menempati posisi kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.