Lorenzo Pede Bisa Start di Baris Paling Depan pada GP Qatar

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 25 Maret 2017 | 11:24 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memacu motor saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (24/3/2017) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.
GOLD AND GOOSE PHOTOGRAPHY/MOTORSPORT
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memacu motor saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (24/3/2017) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, optimistis bisa start dari baris paling depan pada balapan GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, akhir pekan ini, meski gagal lolos otomatis ke kualifikasi kedua (Q2).

Dari hasil akumulasi latihan bebas kesatu hingga ketiga, Lorenzo cuma bisa menempati peringkat ke-12 sehingga harus memulai kualifikasi dari sesi pertama (Q1).

Adapun pebalap yang otomatis lolos ke Q2 adalah mereka yang berada di urutan 10 besar pencatat putaran tercepat.

"Jika kami mendapatkan kemajuan di beberapa bagian yang kurang, mendapat keuntungan serupa seperti hari ini, kami bisa bersaing untuk berada di baris pertama atau kedua, dengan catatan kami menyelesaikan Q1 dan menembus Q2," tutur Lorenzo setelah sesi.

"Saya merasa lebih baik, lebih konsisten saat membalap, dan itulah hal terpenting," kata juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah konsistensi. Lorenzo juga yakin sudah mencapai level yang baru terkait konsistensi bersama motor Desmosedici, terutama saat masuk dan keluar tikungan.

"Saya pikir kami lebih baik dari kemarin (Kamis, FP1). Kemarin, kami tampil kompetitif di atas lintasan yang lebih baik," kata Lorenzo.

"Hari ini (Jumat), kondisi lintasan balap jauh lebih buruk dan itu tidak cocok dengan Ducati, apalagi banyak angin dan tidak terlalu ada daya cengkeram," ucap pebalap Spanyol itu.

Lorenzo akan kembali ke lintasan untuk menjalani sesi latihan keempat (FP4) Sabtu (25/3/2017) mulai pukul 19.55 malam waktu setempat atau 23.55 WIB.

Pada tiga sesi latihan sebelumnya, Lorenzo masing-masing berada di urutan kelima dengan 1 menit 55,607 detik (FP1), urutan kedelapan dengan 1 menit 55,604 detik (FP2), dan urutan kesembilan dengan 1 menit 55,461 detik (FP3).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.