Vinales Kuasai Latihan Ketiga MotoGP Qatar

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 25 Maret 2017 | 09:01 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (23/2/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (23/2/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Mavericks Vinales, kembali tampil dominan saat menjalani latihan ketiga GP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (24/3/2017) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Vinales menguasai sesi latihan terakhir tersebut dengan mencatat waktu putaran tercepat 1 menit 54,834 detik.

Vinales mengungguli pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, yang membukukan waktu putaran 1 menit 54,848 detik atau lebih lambat 0,014 detik. 

Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi, tercecer ke urutan ke-13. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu hanya bisa mencatat waktu putaran 1 menit 55,790 detik.

Hasil kurang baik juga diraih pebalap juara dunia MotoGP lain, Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Jorge Lorenzo (Ducati Team).

Marquez membukukan waktu putaran 1 menit 55,296 detik dan menempati urutan ketujuh, sedangkan Lorenzo mencatat waktu putaran 1 menit 55,461 detik dan berada di posisi kesembilan.

Dari hasil akumulasi latihan bebas pertama hingga ketiga, Lorenzo berada di luar 10 besar dan harus memulai kualifikasi dari sesi pertama (Q1).

Kejutan dibuat pebalap debutan asal Perancis, Johann Zarco. Pebalap yang baru naik kelas ke kasta primer pada musim ini bersama tim Monster Yamaha Tech3 tersebut mencatat waktu putaran tercepat ketiga dengan 1 menit 55,008 detik.

Berikut hasil latihan ketiga MotoGP Qatar.

1. Maverick Vinales (Yamaha) 1 menit 54,834 detik


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X