Scott Redding Curi Perhatian pada Latihan Kedua GP Qatar

By Sabtu, 25 Maret 2017 | 00:45 WIB
Pebalap Pramac Racing asal Inggris, Scott Redding, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Jumat (24/3/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Pramac Racing asal Inggris, Scott Redding, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Jumat (24/3/2017).

Sesil latihan bebas kedua GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Jumat (24/3/2017) memunculkan Scott Redding dari tim Octo Pramac Racing sebagai yang tercepat.

Redding mencatat putaran terbaik 1 menit 55,085 detik pada sesi yang berlangsung 45 menit tersebut. Dia mengungguli Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang berada di urutan kedua.

Dovizioso dan Marc Marquez (Repsol Honda) sempat naik ke posisi tercepat ketika sesi belum genap 10 menit berjalan.

Debutan musim ini, Jonas Folger (Yamaha Tech3), membuat kejutan dengan naik sebagai yang tercepat berkat putaran 1 menit 55,800 detik.

Tak berselang lama, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) naik ke posisi tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 55,378 detik.

Sesi tersisa sekitar 22 menit ketika Vinales kehilangan kendali motor dan terjatuh saat melewati tikungan 4. Vinales tengah membalap di depan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Bagi pebalap 22 tahun tersebut, ini merupakan kali pertama dia jatuh sejak pindah ke Movistar Yamaha. Dia tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan sesi.

Ketika sesi memasuki 10 menit terakhir, Rossi, Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Jorge Lorenzo (Ducati Team) masih berada di luar 10 besar.

Di bawah lima menit terakhir sesi, semua pebalap menaikkan standar kecepatan. Debutan lainnya, Johann Zarco (Yamaha tech3), sempat naik ke posisi tercepat dengan 1 menit 55,316.

Namun, dia tidak bertahan lama di posisinya. Beberapa pebalap mencatat putaran lebih cepat dan Dovizioso memimpin dengan 1 menit 55,085 detik.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.