Marquez: Maverick Sangat Cepat, tetapi Kami Lebih Baik

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Maret 2017 | 16:02 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjawab pertanyaan media setelah mengikuti sesi latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (23/3/2017) waktu setempat.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjawab pertanyaan media setelah mengikuti sesi latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (23/3/2017) waktu setempat.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di posisi kedua pada latihan bebas pertama GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (23/3/2017) malam waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) dini hari WIB.

Marquez mencatat putaran terbaik 1 menit 54,912 detik. Dia tertinggal 0,596 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menjadi pebalap tercepat pada sesi tersebut.

Dua pekan lalu, di sirkuit yang sama, Marquez sempat tiga kali terjatuh. Dia berada di posisi ke-10 pebalap tercepat pada hari terakhir tes pramusim ketiga.

"Kami mengawali pekan ini lebih baik daripada hasil tes pramusim. Saya mendapat feeling yang bagus dengan motor. Kami melakukan sedikit perubahan dan saya merasa lebih nyaman, meskipun dengan angin dan daya cengkeraman yang berkurang di sini," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Hasil latihan bebas pertama membuat Marquez lebih kompetitif di Sirkuit Losail. Namun, dia memiliki sedikit masalah pada motornya.

"Kami kehilangan akselerasi. Kami juga mengalami masalah dari sisi elektronik. Saya tidak merasa nyaman untuk mengubah gaya membalap, namun semua masih oke," ujar Marquez.

Pebalap berusia 24 tahun ini mengakui bahwa Vinales sangat cepat dan hal tersebut sudah dia duga. Selama tiga kali menjalani tes pramusim, Vinales selalu menjadi yang tercepat.

"Maverick sangat cepat. Namun, kami lebih baik, jadi saya senang. Yang terpenting, kami selalu membaik setiap hari," ucap Marquez.

Marquez dan pebalap MotoGP lainnya akan kembali ke lintasan, Jumat (24/3/2017) untuk mengikuti sesi latihan bebas kedua dan ketiga.

Latihan bebas kedua dimulai pukul 18.00 waktu setempat atau 22.00 WIB. Adapun latihan bebas ketiga digelar pukul 20.55 waktu setempat (00.55) WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X