Vinales Optimistis Jelang GP Qatar

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 Maret 2017 | 19:11 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Rabu (22/3/2017) waktu setempat.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Rabu (22/3/2017) waktu setempat.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, optimistis menghadapi seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 23-26 Maret.

Hal tersebut didasari atas hasil positif selama menjalani tiga tes pramusim di Sirkuit Sepang, Sirkuit Phillip Island, dan Sirkuit Losail.

"Saat ini, itu hanya hasil pada tes pramusim, tetapi sudah pasti kami merasa kuat. Kami mendapat set-up yang bagus pada semua tes di masing-masing sirkuit dan kami merasa kompetitif," kata Vinales seperti dilansir crash.

Bagi Vinales, ini merupakan tahun pertama dia bergabung dengan Yamaha dan dia merasa nyaman dengan tim barunya itu. Musim lalu, dia membela tim Suzuki Ecstar.

"Saya merasa senang karena tim bekerja dengan bagus dan saya merasa luar biasa bersama tim. Saya berterima kasih kepada mereka karena telah meningkatkan kinerja motor," ucap pebalap berusia 22 tahun ini.

Dengan menunggangi YZR-M1, Vinales tidak merasa kesulitan beradaptasi dengan gaya balapannya.

"Bisa dibilang gaya balapan saya tidak terlalu banyak berubah. Tetapi, saya tetap merasa kesulitan karena ini adalah tim baru saya dengan banyak orang baru di dalamnya. Anda harus mengubah cara bekerja dan itu sulit," ujar Vinales.

 

25! Can't wait! Mañana empieza! #mv25 #25gang #mvk25

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maverick Viñales (@maverickvinales25) pada

"Bagaimana pun, kami berada di arah yang bagus dan saya sangat gembira akan hal itu. Saya merasa percaya diri untuk mengawali balapan sekarang, sekuat hasil tes kemarin," aku Vinales.

Vinales akan bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Keduanya pernah berkompetisi saat masih kecil.

Marquez naik ke kelas premier pada 2013. Dalam debutnya tersebut, dia langsung mengunci gelar juara dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Cras.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X