Rossi: Delapan Pebalap Bisa Jadi Juara Seri Balap MotoGP 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 Maret 2017 | 13:52 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang GP Qatar  di Sirkuit Internasional Losail, Rabu (22/3/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Rabu (22/3/2017).

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) memprediksi ada delapan pebalap yang bisa memenangi seri balapan dan akan saling bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Seperti biasa, level persaingan sangat tinggi, terlebih untuk musim ini. Ada tujuh atau delapan pebalap yang mengawali musim 2017 untuk memenangi balapan dan berjuang merebut gelar juara dunia," kata Rossi dalam konferensi pers jelang GP Qatar yang dilansir Crash.

"Persaingan ini sangat bagus dan kami akan mencoba masuk dalam deretan delapan pebalap itu," ujar Rossi.

Musim lalu, terdapat sembilan pebalap yang keluar sebagai pemenang balapan. Jumlah ini terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Grand Prix kelas premier.

Mereka adalah Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Rossi, Jack Miller, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Enam pebalap yang tahun lalu jadi juara balapan hadir dalam konferensi pers tersebut, kecuali Pedrosa, Miller, dan Dovizioso.


Dari kiri ke kanan, Cal Crutchlow (Inggris/LCR Honda), Maverick Vinales (Spanyol/Movistar Yamaha), Valentino Rossi (Italia/Movistar Yamaha), Marc Marquez (Spanyol/Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Spanyol/Ducati Team), dan Andrea Iannone (Italia/Suzuki Ecstar) berpose setelah menjalani konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Rabu (22/3/2017).(MOTOGP.COM)

"Menurut saya, semua pebalap yang ada di meja ini bisa menang jika balapan berlangsung dalam kondisi normal. Namun, peluang terbuka bagi semua pebalap jika balapan terjadi di kondisi lain, misalnya hujan. Dan (Dani) Pedrosa. Ya, saya lupa, maaf karena pada tes pramusim dia tampil bagus," tutur pebalap berusia 38 tahun ini.

"Target saya tahun ini adalah selalu mencoba menang. Yang terpenting, saya bisa lebih kuat dan berjuang demi meraih podium. Target ini selalu saya tanamkan setiap musim dan tentu sangat sulit untuk mencapainya seperti tahun lalu," aku Rossi.

Tahun ini, Rossi memiliki rekan satu tim baru yakni Maverick Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X