Dimas Ekky Tak Sabar Menunggu Seri Pertama CEV Moto2 European Championship Digelar

By Delia Mustikasari - Senin, 27 Februari 2017 | 17:17 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, berpose seusai acara bermain biliar bersama media di Senayan City, Jakarta, Senin (27/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, berpose seusai acara bermain biliar bersama media di Senayan City, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, mengaku tak sabar menunggu seri pertama CEV Moto2 European Championship digelar.

"Rasanya sudah tidak sabar menghadapi seri pertama dan mencoba motor baru karena tahun ini saya fokus pada balapan CEV Moto2. Jadi, persiapan saya bisa lebih matang," kata Dimas ditemui JUARA di sela acara bermain biliar pebalap AHRT bersama media di Senayan City, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Tahun lalu, selain mengikuti balapan CEV dia juga berpartisipasi pada ajang Asian Road Racing Championship (ARRC) nomor Supersport 600cc.

"Tahun lalu, di tiga seri balapan terakhir saya mendapat hasil positif. Pada tahun ketiga ini, saya menargetkan bisa masuk top 3 (pada akhir musim) dan bisa naik podium pada setiap race," tutur Dimas.

Moto2 European Championship merupakan salah satu kelas yang dilombakan pada CEV International Championship. Seri pertama tahun ini akan digelar di Sirkuit Albecete, Spanyol, akhir April.
 
Dimas akan bertolak ke Spanyol pada 28 Maret. Di Spanyol, Dimas punya waktu sekitar sebulan untuk beradaptasi dan berlatih menjelang seri pertama balapan CEV. Tes pramusim digelar pada 3 April.

"Persiapan yang saya lakukan adalah lari, bersepeda, dan latihan motor di sirkuit kecil. Selain itu, saya juga mempersiapkan fisik untuk menghadapi cuaca di sana. Kemungkinan pada bulan April cuaca masih dingin," ucap pebalap berusia 24 tahun ini.

Baca Juga:

"Yang terpenting, saya mempersiapkan kondisi fisik untuk menghadapi balapan. Di Spanyol, saya mendapat fasilitas latihan hampir full di trek untuk mendapat suasana kompetisi. Kalau latihan sepeda, tujuannya supaya saya tidak jenuh," ucap Dimas.

Selain fisik, Dimas juga bertekad memperbaiki daya tahan dan lebih agresif saat balapan demi mendapat hasil terbaik.

"Soal lawan yang diwaspadai tahun ini baru akan ketahuan setelah tes," ujar Dimas.

CEV Moto2 European Championship 2017 akan menggelar tujuh seri balapan yang berlangsung mulai April hingga November mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X