Persaingan Antara Marquez dan Vinales Dimulai di Australia

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 18 Februari 2017 | 09:25 WIB
Dari kiri ke kanan, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) berada di podium setelah menjalani GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Dari kiri ke kanan, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) berada di podium setelah menjalani GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016).

Tiga hari tes pramusim kedua MotoGP 2017 (15-17 Februari) berakhir dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai dua pebalap tercepat.

Dari 22 pebalap yang ambil bagian pada tes di Sirkuit Phillip Island, Australia ini, hanya Vinales dan Marquez yang berhasil mencatat putaran di bawah 1 menit 29 detik.

Dengan 1 menit 28,549 detik, Vinales keluar sebagai pebalap tercepat pada tes kali ini. Dia mencatat putaran tersebut pada hari ketiga, Jumat (17/2/2017).

Marquez berada di urutan kedua. Pada hari yang sama, dia mencatat putaran terbaik 1 menit 28,843 detik.

Tak hanya soal siapa yang jadi pencatat putaran tercepat, kedua pebalap ini juga bersaing dalam melakukan long run atau minimal melakukan 10 putaran cepat secara berurutan.

Persaingan keduanya bahkan terbawa ke luar lintasan, ketika sesi delapan jam ini berakhir. Hal ini dipicu aksi Marquez mengikuti Vinales selama beberapa puataran saat melakukan long run.

"Saya tahu itu. Kru saya memberi tahu bahwa dia mengikuti saya, dan saya tidak mau berhenti," kata Vinales setelah menyelesaikan sesi tes hari ketiga.

"Suatu saat nanti, ketika melakukan long run, itu akan jadi waktu saya untuk menggangu dia," ujar Vinales lagi.

Vinales mengaku kesal sehingga tidak bisa memacu motor dengan maksimal ketika ada Marquez di belakangnya. Dia sadar bahwa Marquez tengah mempelajari motor dan cara balapnya.

"Jadi, saya harus membatalkan long run dan itu sayang sekali karena saya selalu mendapatkan putaran 1 menit 29 detik," ujar Vinales menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.