Marquez Bantah Sedang Bermain-main pada Tes Pramusim Kedua MotoGP 2017

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 16 Februari 2017 | 22:38 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara kepada media pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (16/2/2017).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara kepada media pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (16/2/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membantah bahwa dia sedang bermain-main pada tes pramusim kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, pekan ini.

Marquez mencatat putaran tercepat ke-2 pada hari kedua tes, Kamis (16/2/2017). Dia kalah cepat dari pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales.

Pada hari pertama tes, Rabu (15/2/2017), Marquez keluar sebagai pebalap tercepat, mengungguli pebalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi (Italia).

Meski tidak menjadi yang tercepat pada hari kedua, Marquez menunjukkan konsistensi yang luar biasa dalam dua kali simulasi setengah balapan secara berturut-turut.

"Saya tidak sedang bermain-main karena kalau sudah siap (untuk balapan) saya tidak akan melakukan 107 putaran hari ini! Karena tangan saya sakit," kata Marquez.

Setelah tes hari pertama, Marquez mengatakan bahwa masih ada yang belum pas antara elektronik dan mesin motornya.

"Kami bekerja keras untuk mencoba dan menemukan masalah kecil ini. Kami memang sangat konsisten, itu benar," kata Marquez.

"Tetapi, hari ini Maverick yang tercepat. Tidak hanya dalam satu putaran, tetapi kecepatannya juga sangat bagus," ucap dia lagi.

Meski menjadi yang tercepat, Vinales tidak melakukan banyak putaran dalam satu kali percobaan seperti Marquez. Vinales menjadi satu-satunya pebalap yang mencatat putaran di bawah 1 menit 29 detik.

"Saya sangat konsisten, saya cukup cepat, tetapi tetap ada sesuatu yang tidak saya mengerti. Ini benar!" kata Marquez.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.