Dimas Ekky dan Pelajaran dari Main Playstation

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 4 Februari 2017 | 06:03 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kedua dari kanan), berbicara saat acara peresmian timnya di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kedua dari kanan), berbicara saat acara peresmian timnya di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, mengaku sering bermain gim MotoGP di Playstation sebagai salah satu persiapan ikut CEV Moto2 European Championship.

Dimas akan segera terbang ke Eropa untuk menjalani program latihan balap dan fisik seperti yang diterapkan di MotoGP. Rencananya, dia akan berangkat pada Maret mendatang.

Semuanya dilakukan agar Dimas terbiasa dengan kultur balap CEV dan mampu bersaing dengan para pebalap dari Eropa dan benua lainnya.

Namun, persiapan pemuda 24 tahun itu tak melulu soal fisik dan teknik. Terkadang, Dimas juga bermain gim MotoGP di Playstation untuk mengenali trek yang akan dipakai pada CEV Moto2 European Championship.

"Main game MotoGP di Playstation cukup membantu saya mengenal trek," ujar Dimas saat ditemui di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

"Setidaknya, itu mengingatkan saya bagaimana untuk corner-nya karena trek yang di Playstation kurang lebih persis dengan aslinya," ujar Dimas.

CEV Moto2 European Championship 2017 akan menggelar tujuh seri balapan yang berlangsung mulai April hingga November mendatang.

Sebagian besar sirkuitnya memang merupakan trek yang juga dipakai balapan MotoGP, di antaranya Sirkuit Barcelona-Cataluna, Sirkuit Valencia, Sirkuit Estoril, dan Sirkuit Motorland Aragon.

AHRT juga akan mengirimkan Andi "Gilang" Farid Izdihar untuk berlaga pada CEV Moto3 Junior World Championship 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X