Motor Andrea Iannone dan Alex Rins Diluncurkan di Sepang

By Senin, 30 Januari 2017 | 06:08 WIB
Tim Suzuki Ecstar termasuk dua pebalap mereka, Andrea Iannone (Italia) dan Alex Rins (Spanyol), berpose bersama dalam acara peluncuran tim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mingu (29/1/2017).
WWW.SUZUKI-RACING.COM
Tim Suzuki Ecstar termasuk dua pebalap mereka, Andrea Iannone (Italia) dan Alex Rins (Spanyol), berpose bersama dalam acara peluncuran tim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mingu (29/1/2017).

Suzuki Ecstar meluncurkan motor yang akan dipakai Andrea Iannone (Italia, 27) dan Alex Rins (Spanyol, 21) pada persaingan MotoGP musim ini, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/1/2017).

Warna fisik GSX-RR terbaru ini tidak berbeda jauh dengan yang dipakai Maverick Vinales (Spanyol) dan Aleix Espargaro (Spanyol) musim lalu.

Penambahan warna kuning terang di beberapa bagian membuat motor Suzuki tahun ini terlihat lebih bergaya.

"Apa yang sudah kami lakukan sejauh ini cukup mengejutkan. Semua masih baru, dua tahun lalu, lalu kami bisa memenangi balapan pada muism lalu, itu merupakan sesuatu yang luar biasa," kata Davide Bribo, Manajer Tim.

Suzuki meraih satu kemenangan pada MotoGP 2016 lewat Vinales di Sirkuit Silverstone, Inggris. Itu merupakan kemenangan kedua mereka di kelas MotoGP setelah Chris Vermuelen (Australia) pada 2007.

Suzuki baru kembali ke MotoGP pada 2015 setelah meninggalkan persaingan balap motor paling bergengsi di dunia tersebut pada akhir 2011.

Iannone berada di urutan keempat tercepat pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pertengahan November tahun lalu.

Dia juga turun pada tes tertutup Suzuki di Sirkuit Jerez, Spanyol, masih pada bulan yang sama.

Sementara itu, Rins hanya sehari menjalani tes di Valencia karena mengalami cedera pinggang setelah terjatuh.

Dia harus menjalani masa pemulihan selama sekitar satu bulan sebelum mulai berlatih. Dia kini mengaku sudah pulih sepenuhnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.