Rossi: Persaingan Tahun Ini Menarik

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Januari 2017 | 16:59 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan), menjawab pertanyaan media pada konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Minggu (22/1/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan), menjawab pertanyaan media pada konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai persaingan MotoGP 2017 akan menarik. Musim ini, Rossi memiliki rekan satu tim baru yakni Maverick Vinales yang tahun lalu membela tim Suzuki.

"Tahun ini menarik karena banyak pebalap top berpindah tim seperti Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati. Selain itu, ada (Maverick) Vinales bersama Yamaha dan (Andrea Iannone) dengan Suzuki yang berganti motor," kata Rossi dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (22/1/2017).

"Karena itu, kami perlu mengetahui hasil pada tes pramusim nanti untuk melihat potensi yang dimiliki ketiga pebalap ini. Tentu menyenangkan bisa melihat tiga pebalap ini menggunakan motor berbeda," ujar Rossi.

Yamaha sudah merilis motor YZR-M1 2017 sekaligus memperkenalkan Vinales sebagai pebalap resmi tim dalam acara presentasi di Madrid, Spanyol pada 19 Januari.

Sehari kemudian, Ducati meluncurkan motor baru Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Bologna.

Pada musim 2017, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP ini bertekad menikmati setiap tekanan selama menjalani balapan.

"Menyambut musim baru saya selalu merasa gugup, tetapi saya tak sabar untuk menyambut musim baru dan akan tampil 100 persen," ucap Rossi.

Sementara itu, Vinales langsung mengusung target menjadi juara dunia meskipun baru bergabung dengan Yamaha musim ini.

"Sejujurnya dia (Rossi) masih tetap bagus dalam beberapa tahun dan begitu cepat di trek. Dia adalah pebalap sejati. Tentu saya akan berusaha 100 persen karena Yamaha adalah tim bagus," kata Vinales.

"Kami merupakan tim yang akan menyulitkan dalam perebutan juara dunia MotoGP musim 2017. Tentu saja dengan didukung Yamaha serta kondisi saya yang fit dan siap 100 persen," ujar Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.