Ducati Luncurkan Motor Lorenzo dan Dovizioso untuk MotoGP 2017

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 09:29 WIB
Pebalap tim Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di dalam paddock tim Ducati saat mengikuti test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (13/11/2016).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap tim Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di dalam paddock tim Ducati saat mengikuti test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (13/11/2016).

Ducati secara resmi meluncurkan Desmosedici GP17 yang akan dipakai Jorge Lorenzo (Spanyol) dan Andrea Dovizioso (Italia) pada persaingan MotoGP 2017.

Desmosedici GP17 diluncurkan di markas Ducati, Bologna, Jumat (20/1/2017) pagi waktu setempat, hanya sehari setelah mantan tim Lorenzo, Movistar Yamaha, meluncurkan motor baru mereka.

Lorenzo sudah mencoba GP17 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, November tahun lalu.

Namun, juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 tersebut dilarang ikut tes tertutup Ducati di Sirkuit Jerez, pada bulan yang sama.

Yamaha juga melarang dia untuk mengeluarkan penyataan apa pun tentang Ducati hingga kontraknya habis pada akhir 2016. Kini, dia bisa berbicara secara terbuka tentang tunggangan barunya.

"Ketika itu, saya sedikit terkejut. Namun, sungguh itu merupakan perubahan yang besar, penting, dan positf," kata Lorenzo tentang pengalamannya memacu Desmosedici di Valencia.

Lorenzo mengagumi kestabilan Desmosodici, dan menurut dia, mudah untuk dikendarai. Tenaga Desmosedici juga membuat kagum Lorenzo.

"Mudah untuk mengontrolnya, baik saat di lintasan lurus maupun tikungan. Itu merupakan kejutan luar biasa," uca pebalap 29 tahun tersebut.

Lorenzo dan Dovizioso akan memacu motor baru mereka saat tes pramusim pertama pada 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.