Yamaha Jadi Tim Pertama yang Luncurkan Motor

By Kamis, 19 Januari 2017 | 12:28 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi dalam video promosi menjelang perkenalan Yamaha YZR-M1 terbaru mereka di Madrid.
@YAMAHAMOTOGP/INSTAGRAM
Maverick Vinales dan Valentino Rossi dalam video promosi menjelang perkenalan Yamaha YZR-M1 terbaru mereka di Madrid.

Seperti musim 2016, Movistar Yamaha akan menjadi tim pertama yang memperkenalkan tunggangan anyar mereka. Kali ini Madrid menjadi kota peluncuran YZR-M1 terbaru.

Penulis: Arief Kurniawan

Ibu kota Spanyol itu dipilih karena merupakan markas sponsor utama tim Yamaha, Movistar. Valentino Rossi dan Maverick Vinales tentu saja bakal menjadi primadona peluncuran pada Kamis, (19/1/2017).

Bagi publik Spanyol, kehadiran Vinales di tim ini tentu sangat dinantikan. Maklum, selepas Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati, Negeri Matador ini berharap mereka tetap memiliki pebalap bagus di tim papan atas.

Dengan demikian, Spanyol akan diwakili oleh empat pebalap di empat tim pabrikan utama yang pada musim 2016 semua terbukti mampu memenangi balapan.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Honda, lalu Vinales di Yamaha, Lorenzo di Ducati, dan anak debutan Alex Rins di Suzuki. Komposisi ini sekaligus penegasan di mana posisi Spanyol di arena balap roda dua saat ini.

Bagi Yamaha, asa memang sangat tinggi mereka sedang rasakan saat ini. Maklum, pada debut tesnya di Valencia akhir tahun lalu, Vinales langsung menyita perhatian.

Dia bukan hanya cepat, tetapi juga konsisten membuat lap time bagus. Ini yang membuat Rossi senang dan tentu saja, khawatir.

Senang karena mereka adalah rekan setim dan khawatir lantaran Vinales bisa menjadi musuh dalam selimut The Doctor dalam perburuan gelar juara dunia 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.734


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X