5 Momen Terbaik MotoGP 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 28 Desember 2016 | 08:30 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan sebagai juara dunia pada balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/10/2016).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan sebagai juara dunia pada balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/10/2016).

Musim 2016 merupakan musim terbaik MotoGP dalam satu dekade terakhir. Ada begitu banyak momen istimewa yang terjadi sepanjang musim ini.

Salah satu yang paling manis adalah momen jabat tangan yang dilakukan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, seusai GP Catalunya, 6 Juni lalu.

Aksi ini merupakan yang pertama kali Marquez dan Rossi lakukan sejak terlibat pada insiden Sepang tahun lalu.

Lantas, apa saja momen-momen terbaik MotoGP 2016 lain? Berikut lima momen terbaik MotoGP 2016 versi Crash.net.

1. Maverick Vinales mempersembahkan kemenangan untuk Suzuki


Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, berpose di paddock setelah memastikan diri memenangi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016).(MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES)

Musim balap MotoGP 2016 berhasil melahirkan sembilan pemenang berbeda. Salah satu pebalap yang sukses memenangi seri balap (grand prix/GP) sepanjang tahun ini adalah Maverick Vinales dari tim Suzuki Ecstar.

Vinales naik podium kampiun pada GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone. Dia mengalahkan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berturut-turut finis kedua dan ketiga.

Kemenangan Vinales ini merupakan suatu kesuksesan ganda karena menjadi kemenangan pertama bagi sang pebalap dan juga tim sejak 2007.

Sebelum Vinales, kemenangan terakhir yang diraih Suzuki pada ajang balap MotoGP didapat dari Chris Vermeulen di Sirkuit Le Mans (GP Prancis).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.