Ketika Marquez dan Alonso Berduet pada Honda Racing Thanks Day 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 5 Desember 2016 | 19:58 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan sebagai juara dunia pada balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/10/2016).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan sebagai juara dunia pada balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/10/2016).

Juara dunia MotoGP 2016,Marc Marquez, dan juara dunia Formula 1 2005 & 2006, Fernando Alonso, tampil berduet pada acara Honda Racing Thanks Day yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Minggu (4/12/2016).

Kedua pebalap asal Spanyol itu sama-sama menjajal kecepatan motor Honda seri RC213V yang menjadi tunggangan Marquez dan Dani Pedrosa pada musim balap 2016.

Bagi Alonso, ini adalah kesempatan keduanya memacu motor pabrikan Honda. Sebelumnya, Alonso sudah melakukan hal serupa pada Honda Racing Thanks Day 2015.

"Selalu menjadi suatu kehormatan untuk bisa tampil pada Honda Racing Thanks Day, menghabiskan waktu santai dengan orang-orang dari perusahaan," tutur Marquez yang dilansir Crash, Senin (5/12/2016).

"Event ini bagus karena menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi para fans dan kami. Di sini, kami mendapat kesempatan untuk berbicara dan bertukar pikiran dengan para pebalap dari kategori balapan lain," katanya.

Selain Marquez dan Alonso, Honda Racing Thanks Day 2016 juga menampilkan sejumlah pebalap mereka termasuk Pedrosa dan pebalap F1 asal Inggris, Jenson Button.

Honda Racing Thanks Day 2016 dimulai dengan aksi Marquez dan Pedrosa yang sama-sama mengendarai motor CBR250 Dream Cup.

Setelah itu, Pedrosa menjajal trek Motegi dengan menggunakan motor yang mengantarnya menjadi juara dunia kelas 125cc pada 2003, sedangkan Marquez memakai motor bersejarah Honda, RC142.

Marquez dan Pedrosa lalu kembali ke lintasan dengan menggunakan motor Honda seri CR-Z 1.5 Sport Hybrids dan RC213V.

Acara Honda Racing Thanks Day 2016 semakin meriah saat Alonso juga menjajal motor yang membawa Marquez sebagai juara dunia MotoGP musim ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.