Dengan Dukungan Pabrikan India, Max Biaggi Bentuk Tim Moto3

By Sabtu, 12 November 2016 | 15:58 WIB
Pebalap Aprilia asal Italia, Max Biaggi, bersiap sebelum menjalani sesi latihan untuk Kejuaraan Dunia Superbkike di Sirkuit Assen, Belada, 23 April 2010.
VINCENT JANNINK/ANP/AFP PHOTO
Pebalap Aprilia asal Italia, Max Biaggi, bersiap sebelum menjalani sesi latihan untuk Kejuaraan Dunia Superbkike di Sirkuit Assen, Belada, 23 April 2010.

Mantan pebalap asal Italia, Max Biaggi, akan kembali ke lintasan. Kali ini, dia datang dengan status baru yaitu sebagai kepala tim Moto3.

Tim Biaggi akan turun pada Campionato Italiano Velocita (CIV) Championship yakni kejuaraan nasional di Italia, dengan dukungan pabrikan asal India, Mahindra.

"Saya memikirkan hal ini selama beberapa bulan dengan sungguh-sungguh dan akhirnya ini terwujud," kata Biaggi kepada beberapa jurnalis di Valencia, akhir pekan ini.

Biaggi mengeluarkan uangnya sendiri untuk mewujudkan proyek ini. Dia membawa dua pebalap muda Italia, Alessandro Del Biando dan Davide Baldini, terjun ke persaingan CIV.

Pemilik empat gelar juara dunia 250cc tersebut juga mengatakan akan berusaha mendapatkan wild card bagi kedua pebalapnya untuk bersaing di Kejuaraan Dunia Moto3.

Bahkan, jika prestasi keduanya memuaskan, bukan tidak mungkin tim Biaggi akan ikut kejuaraan dunia pada 2017.

Biaggi saat ini bekerja untuk Mahindra sebagai duta atau perwakilan tim. Dia mengikuti beberapa balapan Kejuraaan Dunia Moto3 maupun MotoGP, tetapi tidak sepanjang musim.

"Kami akan fokus pada kejuaraan nasional Moto3 dan fokus pada tujuan untuk mengembangkan pebalap muda berbakat dari Italia," aku pria 45 tahun tersebut.

"Kami tidak berkompteisi dengan VR46 Riders Academy atau semacam itu. Kami tidak fokus pada hal besar. Akan ada dua pebalap, dua kesempatan, dan dua peluang. Kami ingin memberikan dukungan terbaik yang kami bisa untuk dua pebalap ini," ujar dia lagi.

CIV 2017 akan mengelar enam seri dengan masing-masing terdiri dari dua balapan. Selain itu, Biaggi berencana membawa timnya ikut FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Spanyol.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.