Marquez Targetkan Podium Meski Belum Pulih 100 Persen

By Delia Mustikasari - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 19:31 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang berbicara dengan kru saat menjalani sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang berbicara dengan kru saat menjalani sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menargetkan finis di posisi podium, meskipun dia belum bisa tampil dengan kekuatan penuh setelah mengalami masalah pencernaan (gastroentritis).

Juara dunia tiga kali MotoGP ini memutuskan tidak turun pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung Jumat (28/10/2016) siang setelah gangguan pencernaan tersebut.

Dia baru kembali ke lintasan pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (29/10/2016) pagi.

Dalam kondisi lintasan di Sirkuit Sepang yang basah, Marquez menyelesaikan sesi kualifikasi dengan berada di urutan keempat pebalap tercepat. Dia tertinggal 0,4 detik dari pemegang pole position, Andrea Dovizioso (Ducati).

"Hari ini adalah hari yang sulit buat saya, tetapi saya merasa lebih baik dari kemarin dan itu sangat penting bagi saya," kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Kondisi fisik saya belum pulih 100 persen, tetapi sudah lebih baik. Hari ini saya dianjurkan dokter banyak minum air putih hingga 4 liter agar kondisi saya besok bisa lebih baik," ucap pebalap berusia 23 tahun ini.

Marquez mengakui bahwa dia memiliki kecepatan yang bagus ketika melakukan satu putaran, namun dia harus memahami bagaimana ritme ban saat balapan.

"Kami harus mengecek temperatur ban depan dan ban belakang. Untuk merah podium, kami siap untuk berjuang. Namun, untuk meraih kemenangan, saya tidak tahu. Saya akan mencoba," tutur Marquez.

Marquez menjelaskan bahwa setelah menjalani sesi latihan bebas keempat, kru Repsol Honda berjudi ketika menyetting motor yang digunakan pada sesi kualifikasi.

Pada latihan bebas keempat, pebalap asal Spanyol ini mencatat putaran tercepat setelah menyelesaikan putaran dalam 2 menit 11,713 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X