Crutchlow Merasa Cukup dengan Dukungan Honda Saat Ini

By Kamis, 27 Oktober 2016 | 21:05 WIB
Pebalpa LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, memacu motornya pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (25/10/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalpa LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, memacu motornya pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (25/10/2016).

Pebalap tim satelit LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, mengaku tidak akan meminta bantuan lebih lagi dari pabrikan Honda pada musim mendatang.

"Sejujurnya, kami sudah senang dengan apa yang kami punya. Secara teknik kami berada di level yang bagus," kata Crutchlow pada konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (27/10/2016).

"Namun, saya rasa bukan hak saya untuk membuat keputusan ini, atau meminta sesutau lebih," ujar dia lagi.

Crutchlow sudah memenangi dua balapan pada musim ini yaitu GP Ceska di Sirkuit Brno dan GP Australia di Sirkuit Phillip Island.

Setelah dua kemenangan tersebut, Crutchlow sempat mengatakan bahwa dia berhak mendapat dukungan lebih dari pabrikan Hodna. Namun, pada akhirnya dia memilih berkata cukup dan tidak akan menuntut apa pun.

"Kalian lihat saat di Phillip Island, kami tidak kehilangan apa pun, dan andai kata Marc (Marquez) naik motor saya, saya rasa dia akan melaju dengan kecepatan yang sama," kata pebalap 30 tahun tersebut.

Crutchlow mulai bergabung dengan LCR Honda pada 2015, setelah setahun sebelumnya membela Ducati. Sejak bergabung di MotoGP pada 2011, dia memperkuat tim satelit Yamaha Tech3 hingga 2013.

"Saya mendapatkan dukungan yang luar biasa dari pabrikan motor di mana saya bergabung. Saya tidak merasa bahwa saya mendapat dukungan lebih dibanding yang lain," kata Curtchlow.

Selama tiga tahun membela Tech3 bersama Yamaha, Crutchlow enam kali naik podium. Kini, selama hampir dua musim mengendarai Honda, dia sudah lima kali naik podium, termasuk dua kali menjadi juara.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.