Marquez: Ingin Jadi Pebalap, Harus Memiliki Mimpi Besar

By Delia Mustikasari - Selasa, 25 Oktober 2016 | 16:38 WIB
Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, berfoto di depan motor baru Honda, All New Honda CBR250RR, di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, berfoto di depan motor baru Honda, All New Honda CBR250RR, di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbagi tips bagi pebalap muda Indonesia yang ingin mengikuti jejaknya sebagai rider sukses di kelas MotoGP.

"Yang terpenting, harus percaya pada diri sendiri dan mempunyai mental besar. Selain itu, jika ingin jadi pebalap harus memiliki mimpi besar untuk mewujudkannya," kata Marquez dalam konferensi pers di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

"Mental bagus dan passion juga diperlukan untuk mencapai mimpi," ujar Marquez.

Marquez merupakan pebalap termuda yang berhasil mendapatkan lima gelar juara dunia. Dia memegang gelar juara dunia kelas 125cc pada 2010, lalu Moto2 pada 2012. Tiga gelar lainnya didapatkan di kelas MotoGP yakni pada 2013, 2014, dan 2016.

Marquez mengakui bahwa keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2016 karena bisa menata mental dan tidak banyak melakukan kesalahan saat menjalani balapan.

Executive Vice President Director Astra Honda Motor Johannes Loman, berharap keberhasilan Marquez meraih gelar juara dunia bisa memberi pengaruh positif bagi pebalap muda Indonesia.

"Sosok Marc yang smart dan humble bisa menjadi inspirasi masyarakat Indonesia dalam mencapai mimpinya," ucap Johannes.

Marquez datang ke Indonesia dalam rangka acara meet and greet dengan penggemar dan syuting  iklan untuk produk terbaru Honda yaitu All New Honda CBR250RR bersama pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Marquez juga menghadiri sesi coaching clinic untuk para pebalap muda Astra Honda Racing School (AHRS).

Setelah acara tersebut, Marquez langsung bertolak ke Malaysia pada malam harinya untuk mempersiapkan diri mengikuti seri balap berikutnya di Sirkuit Sepang, 28-30 Oktober.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X